Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Hujan lebat disertai angin yang menimpa wilayah Kecamatan Senduro pada Senin (5/11) malam, berakibat jalur Senduro menuju Desa Ranupani terganggu. Pasalnya, sebuah pohon besar berdiameter 90 cm yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Blok Angrum roboh menutup jalan.

Tim Reaksi saat evakuadi pohon roboh
Tim Reaksi saat evakuadi pohon roboh
Kepala Bidang Kesiapsiagaan Bencana dan Logistik Badan Pencegahan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi S kepada Memo Timur menyampaikan, begitu memperoleh informasi ada pohon tumbang, pihaknya langsung mengirimkan beberapa personil dari Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mengevakuasi pohon roboh tersebut.

“Pohon yang roboh dan menutup jalan lumayan besar. Terpaksa Tim TRC memotong pohon itu menjadi beberapa bagian menggunakan gergaji mesin,” ungkapnya.

Menurut Wawan, dalam kejadian pohon roboh itu tidak ada korban jiwa. Pohon roboh diduga akibat derasnya hujan yang disertai angin, diperkirakan pohon itu roboh menjelang pagi saat kondisi jalan sepi.

“Tim TRC bergerak cepat khawatir ada pengguna jalan yang terjebak. Alhamdulillah hingga proses evakuasi selesai, jalan tetap sepi,” pungkas Wawan.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: