Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pohon besar tumbang di jalur yang menghubungkan Lumajang – Malang via selatan, Rabu (14/11) dini hari. Pohon itu melintang pas ditengah jalan. Akibatnya jalan lumpuh selama berjam-jam, tidak bisa dilalui kendaraan.
Pohon tumbang di jalur Lumajang-Malang. (*) 
Diketahui pohon berdiameter sekitar 250 sentimeter itu tumbang sekitar pukul 02.00 WIB. Tepatnya di kilomter 59 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Hujan dengan intensitas tinggi serta kondisi pohon yang sudah tua menjadi penyebab pohon jenis bendo itu tumbang.

Meksi tidak ada korban jiwa, pengendara roda dua dan roda empat yang ingin melintas terpaksa harus berhenti dan menunggu. Pihak BPBD Lumajang yang mendapat informasi kejadian ini langsung menerjunkan petugas dan setengah jam kemudian tiba di lokasi.

“Kita melakukan penanganan dan berkordinasi dengan aparat terkait beserta warga dan pengguna jalan lain,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiaagaan, dan Logistik Wawan Hadi Siswoyo.

Sekitar pukul 04.50 WIB, sejumlah bagian dari pohon berhasil dievakuasi. Sehingga kendaraan roda dua bisa melintas secara bergantian. Petugas dari TNI dan kepolisian juga bersama-sama melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas.

“Untuk memperkecil kemacetan pada pagi harinya untuk roda dua bisa melalui jalur dengan sistim buka tutup,” ucapnya.

Baru sekitar 9 jam setelah kejadian semua bagian pohon berhasil dievakuasi. Semua kendaraan, termasuk roda empat dan kendaraan besar pun bisa melintas. “Jalur mulai lancar sekitar pukul 11.00 WIB,” ucap Wawan pada Memo Timur. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: