Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Batik Lumajang On The Street (BALOS) akan kembali digelar di tahun ini. Direncanakan event tahunan yang masuk dalam rangkaian Hari Jadi Lumajang ke-763 tersebut akan diadakan pada tanggal 24 November 2018.

Batik Lumajang On The Street
Batik Lumajang On The Street
“Event ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memacu ekonomi kreatif masyarakat Lumajang,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Eddy Hozayni, Kamis (15/11)

Eddy juga mengatakan bahwa Batik Lumajang merupakan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Lumajang, dan bisa berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kerajinan batik yang diberdayakan oleh pemerintah daerah.

“Saat tampil pada event BALOS nanti, Batik Lumajang akan dihias sedemikian rupa oleh tangan – tangan desainer dari KS Model Management Lumajang, agar Batik Lumajang yang dikenakan bisa lebih menarik,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar event Batik Lumajang On The Street ini dapat dijadikan sebagai event reguler yang menjadi ajang promosi di Kabupaten Lumajang. Selain itu, dirinya juga berharap melalui event ini nantinya akan dapat ditemukan motif – motif khas batik sebagai karakter Batik Lumajang.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Wiwien Kuswintarsih mengungkapkan bahwa di tahun ini, BALOS dikemas berbeda dari tahun–tahun sebelumnya.

Hal ini dilakukan, agar event ini dapat lebih menghibur masyarakat secara luas, dan semua peserta nantinya akan memperagakan batik hasil desain dan kreasinya di sepanjang jalan kota Lumajang.

“Untuk rute yang akan dilalui oleh peserta dalam memperagakan batik hasil desain dan kreasinya adalah, dimulai dari Jalan Alun–Alun Utara, kemudian ke Tugu Adipura, dan dilanjutkan ke tempat finish di SDN Tompokersan 01 Lumajang,” ungkapnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: