Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi pencurian sebuah dump truck di wilayah hukum Polres Kota Pasuruan, berhasil digagalkan oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang. Meski tidak berhasil menangkap pelakunya yang diduga lebih dari 1 orang itu, Resmob berhasil mengamankan dump truck milik H. Abu Amar, warga Dusun Curahwulu, Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Kota Pasuruan, yang dicuri komplotan maling.

Kapolres Lumajang saat menyerahkan dump truck
Kapolres Lumajang saat menyerahkan dump truck
Kasat Reskrim, AKP Hasran, SH, M. Hum mendampingi Kapolres, AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban, SH, S.IK, MM, MH kepada sejumlah media menuturkan, dump truck milik korban itu ditemukan hilang dari lokasi parkir tepi jalan Tangkis sebelah SD Negeri Karanglo dekat rumahnya pada Kamis (15/11), sekitar pukul 02.30WIB.

Melihat dump trucknya lenyap, korban bingung lalu mencarinya. Karena tidak ditemukan kemudian melaporkan nasib yang menimpannya ke Polsek Grati. Usai memproses laporan korban, kejadian itu oleh Polsek Grati diinformasikan ke seluruh jajaran Polsek Kota Kabupaten Pasuruan juga ke jajaran Polres tetangga.

“Ciri-ciri dump truck milik korban adalah warna dasarnya kuning Nopol N 8598 WE. Pada body kepala bagian depan dipasang stiker warna biru dengan tulisan “PAPA KERE”,” ungkap Kasat Reskrim.

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang merespon informasi itu, lalu melakukan penyelidikan. Upaya Tim Resmob membuahkan hasil, belum genap 8 jam melakukan pencarian dump truck milik korban berhasil ditemukan di area perkebunan tebu milik warga yang terletak di Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang, dalam kondisi ditutupi terpal dan warna truck sebagian sudah berubah.

Yakin jika truck itu milik korban, apalagi di sekitar lokasi tak satupun warga yang mengetahui siapa pemiliknya, Tim Resmob terus mengamankan truck tersebut ke Polres Lumajang. Setelah dilakukan pemeriksaan No mesin juga No rangka, cocok dengan bukti pemilik kendaraan bermotor (BPKB) yang dimiliki korban.

Karena lokasi kejadiannya di wilayah hukum Polres Kota Pasuruan, maka proses hukumnya diserahkan sepenuhnya ke Sat Reskrim Polres Kota Pasuruan. Termasuk dump truck milik korban yang berhasil diamankan tim Resmob Polres Lumajang tersebut. “BB truck diserahkan langsung oleh Bapak Kapolres Muhamad Asran Sahban,” ungkapnya lagi.

Masih kata Kasat Reskrim, proses penyelidikan akan terus dilakukan oleh tim Resmob Polres Lumajang gabungan dengan Resmob Polres Kota Pasuruan guna mengungkap siapa pelakunya. “Mudah-mudahan upaya petugas gabungan ini membuahkan hasil biar pelakunya tergaet Mas,” pungkas Hasran.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: