Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si mengatakan, ritual adat yang ada menjadi bagian penting dari Lumajang. Oleh karena itu Pemkab Lumajang memiliki tanggungjawab dalam setiap pelaksanaanya.

Indah saat menghadiri Unan-Unan
Indah saat menghadiri Unan-Unan
Seperti halnya Ritual Adat Unan-Unan yang dilaksanakan warga masyarakat Suku Tengger di Desa Ranupani dan Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Jumat (23/11). “Perayaan Unan-Unan ataupun perayaan adat yang lain, merupakan tanggung jawab pemerintah, karena masyarakat Tengger juga masyarakat Lumajang,” kata Indah yang ikut hadir langsung.

Kedepan Unan-Unan dan tradisi Suku Tengger yang lain juga diharapkan tetap dijaga kelestariannya. Sehingga tetap menjadi identitas Lumajang. Serta dapat menarik wisatawan dalam jumlah yang besar.

Indah menambahkan, Lumajang memiliki beberapa suku, salah satunya Suku Tengger. Oleh karena itu hal ini patut menjadi sebuah kebanggan dengan beragam suku yang mendiami Lumajang.

“Kita satu bangsa, Suku Tengger yang adalah termasuk bagian dari Kabupaten Lumajang. Kita patut bangga dan menghargai adat dan budaya yang dilakukan pada hari ini,” pungkas Indah. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: