Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi teror menggunakan mercon bantingan yang ngetrend disebut bondet oleh orang tak dikenal, terjadi di rumah Supiyatin, warga Dusun Tulusmulyo, Desa Karangrejo, Kecamatan Yosowilangun, pada Minggu (25/11), sekira pukul 23.30 WIB.

Kondisi rumah korban setelah dibondet
Kondisi rumah korban setelah dibondet
Akibat ledakan bondet yang cukup menggegerkan warga tersebut, rumah korban hanya mengalami kerusakan pada bagian atap rumahnya. “Bondet yang dilempar orang tak dikenal itu mengenai atap rumah korban. Setelah diperiksa, 1 asbes berlubang, 4 genteng pecah,” kata Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari, S.Pd saat dikonfirmasi Memo Timur via ponselnya, Senin (26/11).

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan proses penyelidikan hingga tuntas, sehingga aksi teror bondet yang cukup meresahkan masyarakat bisa terungkap dan pelakunya juga tertangkap. “Kasus ini masih dalam penyelidikan secara intensif unit Reskrim Polsek Yosowilangun Mas,” ujarnya.

Dari sekitar lokasi kejadian, pihaknya mengamankan sejumlah barang, diantaranya serpihan pecahan asbes, genteng, 4 buah mur atau baut, juga plastik diduga sampah bondet. “Sudah kami amankan semua untuk diujikan ke Labfor Polda Jatim,” ungkapnya.

Pelemparan bondet terjadi saat korban tengah tidur di ruang tengah, tiba-tiba terdengar suara ledakan mercon. Korban terbangun namun tidak kemana-mana. Selain takut, kondisi dalam rumah korban diselimuti asap tebal akibat ledakan bondet tersebut.

Tak lama kemudian Kepala Dusun setempat bersama warga datang ke rumah korban dan menolong kemudian melaporkan kejadian pelemparan bondet itu ke Polsek Yosowilangun dan sudah ditangani. Proses olah Tempat Kejadian Perkara sudah dilakukan. Termasuk menghimpun keterangan kepada korban juga warga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, karena kasus sudah ditangani. Mari tingkatkan patroli di masing-masing lingkungan guna mengantisipasi semua aksi kejahatan termasuk pelemparan bondet seperti ini,” pungkas Kapolsek Suhari.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: