Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Rotasi jabatan Kapolres Lumajang kembali dilakukan. AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.IK, MH, secara resmi digantikan oleh AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, SH. SIK., MM., MH. Serah terima jabatan telah dilaksanakan, Sabtu (10/11) pagi di Mapolres Lumajang.

Sertijab Kapolres
Sertijab Kapolres
Seperti sebelumnya, kapolres baru disambut dengan aksi Pedang Pora ketika menginjakkan kaki di Mapolres Lumajang. Kemudian pelepasan kapolres lama pun juga diiringi dengan aksi serupa.

AKBP Rachmad Iswan Nusi akan bertugas di tempat baru menjadi Wakil Kepala SPN Polda Jawa Timur. Sedangkan, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban sebelum di Lumajang, menjabat sebagai Kasi Pendataan dan Penyimpanan Mat SBST Subdit Fasilitasi SBST Dit Regident Korlantas Polri.

Diketahui AKBP Rachmad Iswan Nusi telah menjabat sebagai Kapolres Lumajang sejak 16 bulan yang lalu. "Selama 1 tahun 4 bulan menjabat Kapolres Lumajang saya sudah mencurahkan dan mendedikasikan segenap kemampuan, pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki," katanya.

Sebelum meninggalkan Lumajang, Ia pun mengucaptakan terimakasih kepada jajaran Polres serta TNI. "Terimakasih atas kerjasama dan dedikasinya untuk turut menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Kab Lumajang," jelasnya.

Ia berharap hal-hal positif yang sudah duperbuatnya bisa dilanjutkan demi Lumajang. Termasuk mengenai sarana dan prasarana. "Mohon untuk merawat sarana dan prasarana yang telah kita rintis agar berguna secara berkelanjutan nantinya," ucapnya.

Dirinya juga mengaku selama menjabat ada kesalahan yang pernah dilakukan. "Sebagai manusia biasa, saya atas nama prbadi dan keluarga menyampaikan minta maaf atas tutur kata dan prilaku selama menjabat kapolres," pintanya.

AKBP Rachmad Iswan Nusi yakin kapolres yang baru juga akan mampu menjaga keamanan di Lumajang secara maksimal. "Dengan pengalaman dan keberhasilan tugas diberbagai jabatan dan wilayah, saya yakin bapak akan mampu menjaga situasi kamtibmas Lumajang semakin kondusif dan jaga kekompakan selalu," pungkasnya.

Sementara kapolres baru AKBP DR M. Arsal Sahban, mengatakan meskipun ada perpisahan secara dinas, berharp dapat tetap ada hubungan baik dan silaturrahmi dengan kapolres lama. Ia juga berterimakasih pada kapolres lama yang telah banyak meninggalkan banyak prestasi yang bisa diteruskan.

"Terimakasih telah melakukan pembinaan anggota dan keberhasilan dalam pengadaan sarana prasarana serta pelaksanaan tugas tetap kondusif selama Pilkada 2018," ucapnya.

Lanjutnya, segala sesuatu yang telah dilaksanakan oleh AKBP Rachmad Iswan Nusi, akan Ia pelihara. "Kita jaga dan kita tingkatkan untuk tugas Polri kedepan," pungkasnya. (cho/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: