Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dalam penyusunan dokumen Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), Pemerintah Kabupaten Lumajang memerlukan bantuan dari Perguruan Tinggi. Dalam hal ini, Pemkab menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Diskusi pemaparan RTRW Lumajang 2012-2032 bersama ITS
Diskusi pemaparan RTRW Lumajang 2012-2032 bersama ITS
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dalam diskusi pemaparan RTRW Lumajang 2012-2032 bersama akademisi ITS, Ia meminta agar semua OPD teknis yang terkait, dapat bekerjasama dengan pihak ITS.

Karena ingin agar semua OPD memahami dokumen RTRW dengan baik. “Semua OPD teknis, hendaknya bekerjasama dengan ITS. Dokumen RTRW ini adalah dokumen paling penting. Semua OPD harus paham dengan RTRW,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bappeda Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko menjelaskan, bahwa diskusi itu dilakukan untuk evaluasi program pemerintah yang bisa mendukung percepatan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

“Evaluasi, Revisi perencanaan harus selaras dan sejalan dengan program prioritas bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam RPJMD,” jelasnya.

Di pihak lain, Ema Umilia dari ITS Surabaya memaparkan seluruh potensi, kebutuhan dan beberapa hal yang bisa dilakukan pengembangan oleh Pemerintah Lumajang. Diantaranya, pengembangan sektor unggulan pertanian, industri pengolahan, pertambangan, perkebunan, pariwisata, perikanan dan panas bumi.

“Lumajang sangat potensial dikunjungi masyarakat luar daerah, terlihat dari jumlah bookingan hotel yang hampir penuh setiap hari,” tuturnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: