Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML menegaskan, untuk membangun Lumajang juga butuh para investor. Bersama investor pula, dapat mempercepat pembangunan. Dengan membuka lebar kesempatan, Ia berharap banyak investor yang berinvestasi di Lumajang. Namun hal ini harus didukung adanya sistem birokrasi yang tidak rumit.

Bupati menemui BKSAG Lumajang
Bupati menemui BKSAG Lumajang
“Perijinan ndak boleh ruwet, ndak boleh lama, aneh-aneh juga ndak boleh, apalagi minta ini itu. Kalau ada nanti kami tindak tegas,” katanya saat menemui Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Lumajang, di Pendopo Kabupaten, Senin malam (19/11).

Salah satu bidang yang bisa menjadi lahan investasi adalah di pariwisata, Thoriq menegaskan, Pemkab Lumajang akan membuka peluang seluas-luasnya untuk swasta bisa berpartisipasi dalam pengelolaan tempat wisata.

Untuk itu, Ia berharap BKSAG bisa memiliki komitmen untuk saling bersinergi dalam membangun Lumajang. Diantaranya agar BKSAG Lumajang turut menjaga stabilitas sosial, apalagi terkait dengan isu-isu SARA.

“Harus saling menjaga dari isu-isu SARA, agar tidak menambah permasalahan. Jaga kondusifitasnya juga. Saya harap teman-teman gereja ini punya persepsi yang sama dengan saya. Saya juga sampaikan itu ke komunitas lain agar menetralisir semua potensi konflik,” pesannya.

Sementara David Lesmana Salim kepada bupati, mengatakan dirinya akan berupaya untuk mengajak para pengusaha berinvestasi di Lumajang. Ia menambahkan, bahwa Lumajang memiliki banyak potensi, apalagi di bidang pariwisata.

Banyak obyek yang perlu dikelolah lebih lanjut untuk menarik wisatawan datang ke Lumajang. Ia menyatakan, siap mendukung membangun kepariwisataan Lumajang. “Kami siap mendukung program pariwisata pak. Kami ingin mengajak masyarakat luar untuk menikmati keindahan obyek wisata Lumajang,” jelasnya (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: