Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML menegaskan, akan segera memanggil Kepala Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, Edi Santoso. Karena berdasarkan pengaduan warga, Ia terlibat dalam sengketa lahan antara warga dengan pemangku kebijakan di pesisir desa setempat.

Bupati menemui warga
Bupati menemui warga
“Kades Pandanwangi akan dipanggil setelah ini,” katanya saat menemui puluhan warga yang telah melakukan aksi di depan Kantor Bupati, Rabu (21/11).

Pemanggilan kepada kades tersebut dilakukan, karena bupati ingin menggali informasi dari pihak kades terkait sengketa lahan seluas 78 hektare yang terjadi. “Kades saya panggil untuk menceriatakan kronologisnya. Kita bandingkan dengan kronologis yang dibuat masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, Thoriq juga akan meminta kepada Kades Pandanwangi agar tidak melakukan tindakan yang dapat memicu adanya keresahan di masyarakat. “Sehingga masyarakat tidak kesini lagi,” tegasnya.

Menurut warga, kades juga pernah menyatakan jika di lahan sengketa tersebut akan diurus oleh investor. Bahkan warga mengaku diintimidasi selama sengketa terjadi. “Urusan investor, urusan bupati. Karena proses perizinannya semua di tingkat kabupaten,” ujar Thoriq.

Lanjutnya Ia juga akan berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan sengketa tersebut. “Soal jarak tanah, dan sebagainya. Kira-kia mana yang harus dicek kebenarannya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: