Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (Dalduk KB & PP) Lumajang terus melakukan upaya konkrit mewujudkan pembangunan yang menjamin hak-hak anak.

Sosialisasi Kecamatan Layak Anak di Aula Panti PKK
Sosialisasi Kecamatan Layak Anak di Aula Panti PKK
Untuk itu, Dalduk KB & PP memberikan panduan dan meningkatkan kepedulian serta sebagai Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Sosialisasi Kecamatan Layak Anak di Aula Panti PKK, Selasa (6/11).

Kepala Dinas Dalduk KB&PP Kabupaten Lumajang, Farida Alfawati menilai perlu kembali mempertahankan dan meningkatkan predikat Kabupaten Layak Anak yang telah diraih. Karena anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Lanjutnya, anak juga sebagai aset sumber daya manusia yang merupakan modal bangsa bagi pembangunan yang berkesinambungan. “Kita juga memiliki kewajiban untuk mengembangkan dan menjadikan Kabupaten Layak Anak. Ini adalah komitmen para stakeholders dalam upaya menciptakan tatanan kabupaten yang menjamin terpenuhinya hak anak,” ujarnya.

Farida Alfawati menjelaskan bahwa untuk meningkatkan status Kabupaten Layak Anak dari pratama menuju tingkatan di atasnya perlu dorongan dan sinergitas seluruh stakeholders. Bisa melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh.

“Juga berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Farida Alfawati menyampaikan bahwa melalui sosialisasi ini peserta diberikan wawasan untuk menciptakan kondisi daerah tinggal yang layak, nyaman dan aman bagi proses tumbuh kembang anak dalam dukungan masyarakat yang menjamin pemenuhan hak anak dan mengupayakan perlindungan secara optimal.

“Saya harap di kecamatan-kecamatan nantinya itu lebih tanggap apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak, jadi kalau ada kejadian-kejadian agar dilaporkan,” harapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: