Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dalam momentum Hari Guru Nasional 2018, para pelajar punya berbagai cara untuk merayakannya sebagai salah satu wujud penghormatan dan rasa terimakasih kepada orang-orang yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Perayaan Hari Guru Nasional 2018
Perayaan Hari Guru Nasional 2018
Seperti yang telah dilakukan oleh pelajar SMK Muhammadiyah Lumajang. Mereka merayakannya dengan cukup meriah. Serta dengan cara yang unik. Diantaranya dengan memberikan buket bunga serta kue ulang tahun yang tertulis “Selamat Hari Guru”.

Perayaan yang mereka selenggarakan, Senin (26/11), lalu itu juga menampilkan hiburan dari aksi anggota OSIS, The Guardian serta beberapa perwakilan kelas. Mereka menyanyikan sejumlah lagu, seperti lagu pahlawan tanpa tanda jasa dan hymne guru.

Aksi yang digelar di halaman sekolah itu tentunya semata-mata dipersembahkan bagi guru mereka. Acara juga berlanjut di depan ruang kantor guru. Nuansa kekerabatan antara guru dan muridnya pun lebih terlihat saat guru meniup lilin pada kue ulang tahun yang diberikan.

“Selamat Hari Guru buat guruku tersayang, semoga diberi umur panjang dan tak bosan-bosannya mengajar kami, semoga kami semua bisa sukses,” kata Ketua OSIS, Sonia. Hal ini dilakukan juga sebagai wujud terimakasih atas bimbingan yang diberikan para guru selama ini.

Salah satu guru kelas XII, Laily mengatakan, bahwa di era milenial saat ini guru memiliki tantangan dalam memberikan bimbingan kepada siswa. Karena diantaranya harus menguasai perkembangan teknologi digital dan mengarahkan siswa untuk berbuat positif.

“Di era milenial dengan perkembangan arus informasi yang begitu cepat dan adanya konten-konten yang bisa merusak siswa, dibutuhkan cara untuk menghadapi siswa dalam penggunaan teknologi,” ujarnya. (*/fit)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: