Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tahapan lanjutan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lumajang 2018 mulai dilaksanakan, Kamis (6/12). Sebanyak 936 peserta yang dinyatakan lulus dalam Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), berhak mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Peserta Ujian SKB CPNS memasuki ruang tunggu sebelum ke ruang ujian.
Peserta Ujian SKB CPNS memasuki ruang tunggu sebelum ke ruang ujian.
Pelaksanaan SKB kembali digelar di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang secara bergantian selama 3 hari, 6-8 Desember 2018. Tiap hari ada sejumlah sesi pelaksanaan ujian. Dalam satu sesi ada 90 orang peserta.

“Untuk hari ini (Kamis), ada 4 sesi, Jumat 3 sesi, Sabtu 2 Sesi,” kata Kepala Bidang Pengangkatan, Pemberhentian, dan Informasi (P2I) BKD, Cipto Sujarwo, S.Sos, S.Pd saat ditemui wartawan di lokasi ujian.

Sebelumnya dari 7.117 peserta yang berhak mengikuti Ujian SKB, hanya 349 peserta diantaranya yang dapat memenuhi passing grade sesuai Peraturan Menpan-RB Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2018. Padahal Lumajang mendapat jatah lowongan CPNS sebanyak 471 formasi.

Cipto menjelaskan, untuk menutupi kekurangan itu dengan menggunkan sistem peringkat hasil SKB. Sesuai Peraturan Menpan-RB Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/ Formasi PNS Dalam Seleksi CPNS 2018.

“Awalnya ada 394 peserta yang lulus passing grade, kemudian menjadi 936 orang peserta itu,” terangnya. Lanjutnya, nantinya penentuan kelulusan dari peserta adalah akumulasi dari hasil SKD ditambah SKB. “Itulah nilainya yang menentukan lulus atau tidak,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: