Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Atlet Bulutangkis Lumajang raih medali perak di Kejurprov. (*) 
Lumajang, Motim - Atlet bulurangkis asal Lumajang menorehkan prestasi di Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang digelar di GOR Sudirman Surabaya. Tri Cahya Suprianto, siswa kelas XII MA Khomsani Nur Desa Klanting itu meraih medali perak di nomor tunggal putra kelompok dewasa. 

Pada kejuaraan yang digelar pada 5-8 Desember lalu itu, Tri Cahya harus puas menjadi Juara II setelah kalah dari atlet tuan rumah di final. Apalagi diketahui lawannya di final memang tergolong sangat berat. Yakni Aldo Purnomo yang saat ini menempati peringkat 630 dunia.

Namun dengan hasil ini, Tri Cahya mengaku sudah bersyukur. “Memang lawan saya lebih bagus. Saya akan terus berlatih dan bertekad untuk mengharumkan nama sekolah dan nama Lumajang lewat bulutangkis," ujarnya.

Sementara itu Kepala MA Khomsani Nur, Ayoeb Taufani Z, S.E mengungkapkan bahwa Tri Cahya Suprianto sering menorehkan prestasi. Baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Dantaranya Juara 1 Tunggal Taruna Putra Piala KONI Lumajang, Juara 3 Ganda Putra Tingkat SMA Se-Jawa Bali, Juara 2 Ganda Putra Dewasa Walikota Probolinggo Cup, Juara 3 Ganda Putra Internasional badminton Singaraja Open.

"Kemenangan ini menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah dan bagi Kabupaten Lumajang, semoga kesuksesan Tri Cahya Suprianto dapat menjadikan motifasi siswa-siswi lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing," terangnya.

Kejurprov Bulutangkis tersebut diikuti sebanyak 446 pebulutangkis dari 36 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Semua pebulutangkis yang ambil bagian dalam kejuaraan yang diselenggarakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur tersebut, merupakan juara dan yang terbaik di masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Timur. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: