Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bantuan untuk korban banjir yang terkumpul di Balai Desa Rowokangkung berlimpah. Terlihat bantuan dari berbagai pihak yang peduli dengan warga Desa Rowokangkung dan Sidorejo menumpuk, di tempat yang dijadikan Posko Terpadu Bencana Banjir itu.

Bantuan yang terkumpul di balai desa dan dibagikan ke warga
Bantuan yang terkumpul di balai desa dan dibagikan ke warga
Namun sejak Selasa (25/12) pagi, banyak warga yang sudah meninggalkan pengungsian untuk kembali ke rumah masing-masing. Banjir yang sudah surut membuat warga bergegas pulang untuk membersihkan rumah mereka. Hewan ternak yang sebelumnya ikut diungsikan juga sudah dibawa pulang oleh pemiliknya.

Sehingga bantuan berupa air mineral, mie instan, hingga baju layak pakai dikirim langsung ke rumah-rumah warga. Nampak sejumlah komunitas langsung turun membagikan bantuan tersebut. Kapolres Lumajang, AKBP M. Arsal Sahban ikut membantu mendistribusikan bantuan.

“Kita bagikan bantuan meski banyak di balai desa,” katanya.

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang peduli dengan bencana terjadi. Selain bagikan bantuan, Ia juga mengajak sejumlah komunitas untuk membantu bersihkan rumah warga.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam mengatasi bencana yang ada. “Baik itu dukungan berupa bahan, pemikiran, tenaga atau pun dalam bentuk lainnya,” kata Plt Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Lanjutnya, jika ada warga yang akan mengirimkan bantuan, tetap bisa dikirim ke warga di sana atau melalui BPBD. “Namun bantuan yang diserahkan disarankan tidak berupa nasi bungkus, akan tetapi dalam bentuk lain. Bisa disampaikan di kantor BPBD, untuk disalurkan ke wilayah pasca banjir,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: