Bawa Kabur Dump Truck Majikan, Pria Asal Bakahueni Ditangkap

Lumajang, Motim - Membawa kabur dump truck milik majikannya, Agus Riadi (26), warga Muara Piluk, Kelurahan Bakahueni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, ditangkap Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang dibantu Polsek Jaten juga Resmob Sat Reskrim Polres Karanganyar, Jawa Tengah, lengkap dengan dump trucknya.
foto pelaku bersama bb trtruck saat diamankan petugas
foto pelaku bersama bb trtruck saat diamankan petugas
Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban, SH, S.IK, MH, MM melalui Paur Subbag Humas, Ipda Catur Budi Bhaskara menuturkan, aksi pencurian dump truck itu terjadi pada Minggu (16/12), pagi itu Hendra (28), warga Dusun Sumberkadi, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, menyuruh pelaku mengangkut pasir.

Pelaku menyanggupi, lalu mengambil dump truck digarasi rumah korban. Karena hingga larut malam tidak memberikan kabar, khawatir terjadi sesuatu, korban berusaha menghubungi pelaku melalui handphonenya. Namun, HP pelaku tidak bisa dihubungi.

“Kala itu korban tidak menaruh curiga, jika dump trucknya dibawa kabur,” ungkapnya. Keesokan harinya, korban berusaha mencari di sejumlah lokasi pengambilan pasir. Tapi, korban gagal menemukan keberadaan pelaku juga dump trucknya.

Korban mulai curiga, tak mau dump trucknya hilang begitu saja, kemudian oleh korban dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Pasirian. Atas laporan korban itulah kemudian tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang melakukan penyelidikan sambil menyebar foto dump truck milik korban ke jajaran Resmob se Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Dasar lagi rejeki, beberapa hari kemudian tim Resmob memperoleh informasi dari Resmob Polres Karanganyar, apabila dump truck dimaksud berada di sebuah tempat di wilayah hukum Polres Karanganyar.

Mendapat informasi itu, Tim Resmob Polres Lumajang terus ke Polres Karanganyar. Keesokan harinya dibantu Polsek Jaten langsung menangkap pelaku dan berhasil diamankan berikut BB dump truck. Untuk keperluan proses hukum selanjutnya, Agus Riadi dan BB dump truck terus diboyong ke Polres Lumajang.

“Sekarang Agus Riadi sudah diamankan di rumah tahanan Polres Lumajang. Kasus ini masih dikembangkan, siapa tahu ada Tempat Kejadian Perkara (TKP) lain juga pelaku lain yang ikut serta dalam aksi pelaku ini,” pungkas Catur Budi Bhaskara.(cho)