Baznas Gelar Pengobatan Massal Gratis dan Bagikan Sembako

Pengobatan massal gratis yang digelar Baznas Lumajang. (cho)
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang menggelar pengobatan massal gratis dan pembagian sembako di Desa Jatogono Kecamatan Kunir, Kamis (13/12). Ini merupakan program Baznas yang dinamai Lumajang Sehat. 

Untuk pengobatan massal gratis, Baznas bekerjasama dengan Rumah Sakit Wijaya Kusuma Lumajang. Ada sekitar 100 warga setempat yang tidak mampu yang mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Sekretaris Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi mengatakan, kegiatan ini digelar agar warga tidak mampu juga bisa mengecek kondisi kesehatannya. “Serta juga mendapatkan pengobatan gratis,” ucapnya.

Kemudian sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu mereka dan mengurangi beban ekonomi. Baznas mengucapkan terimakasih kepada kepala desa setempat, perangkat dan kader gerbangmas desa jatigono. Karena ikut membantu mensukseskan acara tersebut.

Tak lupa juga Bazas berterimakasih kepada para muzakki yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warga Lumajang yang kurang beruntung. “Kepada para muzakki mudah-mudahan mendapatkan manfaat dan berkah dunia akhirat,” katanya.

Selain dihadiri Ketua Baznas Lumajang, kegiatan ini juga dihadiri Direktur RS Wijaya Kusuma, Kapolsek Kunir, Danramil Kunir, Puskesmas Kunir, dan Asisten Pemkab Lumajang. (fit)