Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bencana saat cuaca buruk mengancam akhir-akhir ini, untuk itu ratusan personil gabungan disiagakan, demi mengantisipasi dan mengatasi bencana yang terjadi di Lumajang. Untuk memastikan personil dan pelengkapan siap, Apel Siaga Darurat Bencana digelar, Kamis (6/12) di Alun-Alun Lumajang.

Bupati melihat kesiapan perlengkapan antisipasi dan penanganan bencana
Bupati melihat kesiapan perlengkapan antisipasi dan penanganan bencana
Dandim 0821, Letkol Czi Agus Sukarman, S.E, selaku pembina apel menyampaikan, bahwa pada musim penghujan saat ini potensi bencana sangat besar. “Sehingga diperlukan peran serta seluruh masyarakat untuk mensiapsiagakan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” katanya.

Ia juga mengapresisasi atas segala upaya yang dilakukan BPBD dalam menginisiasi kegiatan tersebut. “Khususnya kepada bupati dan wakil bupati yang terus menerus mendorong seluruh kepala OPD untuk aktif dan responsif dalam menangani terjadinya musibah bencana,” jelasnya.

Dandim menambahkan, tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel. Serta sarana dan prasarana yang ada, guna menghadapi bencana alam bila terjadi di wilayah dalam posisi siap 24 jam 7 hari.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Teguh Widjayono melaporkan, personil yang mengikuti apel kurang lebih 500 orang. Terdiri dari, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, Banser, ORARI, perwakilan mahasiswa dan pelajar. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: