Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML secara lisan menyetop izin pendirian baru toko modern Indomaret dan Alfamart. Alasannya, karena jumlah yang ada sudah terlalu banyak dan memberikan kesempatan bagi toko-toko kecil.

Bupati saat mengunjungi stan di JMF
Bupati saat mengunjungi stan di JMF
“Alfamart, Indomaret (izin baru) tutup ya, sudah tidak ada lagi. Jangan tanya itu lagi,” katanya pada sejumlah wartawan usai membuka Bursa Pasar Kerja atau Job market Fair di Gor Wira Bhakti, Senin (3/12).

Karena sebelumnya, saat meninjau stan PT. Indomarco Prismatama, bupati menegaskan kepada perwakilan yang ada, agar tidak mendirikan lagi di Lumajang. “Jangan membuka baru lagi ya, sudah terlalu banyak. Kasihan yang toko-toko kecil,” katanya.

Namun jika pihak toko modern berjejaring ini menambah jumlah karyawan, bupati justru sangat mengapresiasi. Karena akan banyak warga Lumajang yang bisa ditarik. Serta mengurangi jumlah pengangguran tentunya.

“Kalau melakukan perekrutan silahkan, banyak tidak apa-apa,” tegasnya.

Seperti diketahui, jumlah toko modern berjejaring di Lumajang sudah tidak terhitung lagi dengan jari. Tidak hanya banyak berdiri di kawasan kota, baik itu Indomaret maupun Alfamart juga banyak berdiri di kawasan pinggiran.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lumajang, Hendra Agung masih belum berhasil dikonfirmasi, terkait jumlah Indomaret dan Alfamart yang memiliki izin di Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: