Bupati: Bangga dengan Budaya Sendiri

Lumajang, Motim - Pawai Budaya digelar untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Lumajang ke-763 Tahun. Selama 3 hari, pada 10-12 Desember pawai yang digelar dalam tingkatan yang berbeda. Dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA sederajat, hingga umum.
Bupati memberangkatkan peserta Pawai Budaya
Bupati memberangkatkan peserta Pawai Budaya
Bupati Lumjang, Thoriqul Haq, M. ML menyampaikan, Pawai Budaya digelar untuk memaksimalkan potensi yang ada di Lumajang. Ia juga meminta pada masyarakat untuk bangga dengan budaya yang ada di Lumajang.

“Intinya kita semua harus bangga dengan budaya kita sendiri. Kita harus optimalkan budaya kita sendiri,” terangnya sebelum memberangkatkan peserta Pawai Budaya Tingkat SMA sederajat dan Umum, Rabu (12/12) di Alun-Alun.

Thoriq juga ingin, Pawai Budaya yang digelar bisa menjadi hiburan yang murah untuk masyarakat. “Pawai ini mudah-mudahan benar-benar bisa menghibur masyarakat, sebagai pertunjukan,” ujarnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Winadi penilaian dalam pawai tersebut meliputi kesesuain dengan tema, kreatifitas dan inovasi, hingga keserasian dan ketertiban peserta. (fit)