Bupati Ikut Meriahkan Acara "Monggo Pinarak Yoso"

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML membuka kegiatan "Monggo Pinarak Yoso", di Balai Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kamis (27/12) siang. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati.
Bupati ikut memeriahkan acara
Bupati ikut memeriahkan acara
Thoriq menyampaikan, apresiasinya kepada pemerintah desa yang menyelenggarakan kegiatan "Monggo Pinarak Yoso" tersebut. “Saya melihat Kepala Desa Yosowilangun Lor ini adalah orang yang pintar dan mampu merangkul anak muda desa lewat kegiatan ini,” ujarnya.

Ia berharap desa-desa lainnya bisa mencontoh kegiatan ini. “Saya juga berkeinginan agar Desa Yosowilangun Lor ini mampu menjadi contoh buat desa-desa lain yang ada di Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Yosowilangun Lor, Saiful Imam, menjelaskan bahwa kegiatan "Monggo Pinarak Yoso" bertujuan untuk meningkatkan perekonomian UMKM yang ada di Desa Yosowilangun Lor. Hal itu, juga sebagai sarana silaturrahmi antara Pemerintah Desa dan semua lapisan masyarakat Yosowilangun Lor.

Acara ini diselenggarakan pada 27-31 Desember 2018. Ada banyak ragam acara di sana. Diantaranya gelar karya batik pemuda, dapur gizi inovasi stunting 2020, Gerakan Ibu Tandur untuk Anak (GITA), festival jangan kelor, hingga festival bakar gurami. (fit)