Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pramuka Lumajang. (*) 
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan, Paramuka diharapkan bisa menjadi solusi bagi anak-anak yang saat ini memiliki kecenderungan bermain dengan ponsel. Dengan kegiatan ini, bisa mengurangi efek dari ponsel yang bisa berdampak pada sifat individualistik dan egoisme.

Ia menegaskan, merupakan Gerakan Pramuka merupakan salah satu proses pendidikan yang harus terus diajarkan untuk membangun karakter bangsa. Sehingag bisa berpengaruh positif pada anak-anak yang mengikutinya.

"Ini adalah dunia yang sesungguhnya yang harus diajarkan terus sebagai proses pendidikan karakter di Indonesia," tuturnya saat Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Lumajang Tahun 2018 di Aula Warung Apung Pondok Asri, Rabu (26/12).

Sebagai Ketua Majelis Pembina Kwartir Cabang (Kamabicab) Lumajang, Thoriq juga mengaku kehadiranya di acara tersebut sebagai obat rindu terhadap gerakan Pramuka. Ia menceritakan, bahwa dirinya sudah aktif dalam kegiatan Pramuka sejak siaga.

“Dari Kemudian penggalang, penegak dan pandega,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwartir Daerah Provinsi Jawa Timur, AR. Purmadi., mengaku bangga dengan gerakan Pramuka Lumajang. Karena Lumajang memiliki pengaruh yang luar biasa bagi Gerakan Pramuka Jawa Timur.

"Dari database di KWARDA, di wilayah timur ini, Lumajang bisa dikatakan bertengger di liga 1, harus diperjuangkan, tanpa Lumajang KWARDA Jatim tidak akan jadi barometer Pramuka Nasional," tuturnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: