Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Cak Sukri dan kawan-kawan yang tergabung dalam Ludruk Bangun Tresno menghibur masyarakat sekaligus menutup Pekan Budaya 2018 untuk memeriahkan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-763 di Alun-Alun, Sabtu (1/12). Bupati Thoriqul Haq, M.ML terlihat hadir di panggung bersama Cak Sukri, legendaris lawak Lumajang tersebut.

Penutupan Pekan Budaya
Penutupan Pekan Budaya
Pekan Budaya sendiri digelar selama 6 hari, dari 26 November hingga 2 Desember 2018. Adanya penampilan Bangun Trisno membuat masyarakat antusias untuk berbondong-bondong keAlun-Alun. Apalagi cuaca cukup mendukung malam itu.

Kelakar dari Cak Sukri dan kawan-kawan memang selalu ditunggu oleh masyarakat. Sejak 90'an Ia bersama Bangun Tresno memang dikenal masyarakat luas. Ditambah saat itu merupakan masa kejayaan kesenian ludruk. Sebelum era modern saat ini.

“Selain merupakan hiburan bagi masyarakat, kesenian ludruk merupakan kesenian khas Jawa Timur, yang di dalamnya terkandung nilai-nilai kearifan dan kerukunan,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, Cak Thoriq bersama Bunda Indah juga berpesan, saat musim hujan seperti saat ini, diharapkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan gorong-gorong. Hal itu, supaya gorong-gorong tersebut tidak tersumbat sampah dan terjadi pendangkalan.

“Jika gorong-gorong sering dibersihkan, maka, air tetap bisa terkontrol. Sehingga saat hujan deras air tidak meluber ke jalan atau rumah-rumah,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemkab juga akan melakukan perbaikan gorong-gorong di beberapa titik yang sekiranya harus diperbaiki. “Mohon waktu dan sabar, perbaikan kami akan dilakukan secara berkala di beberapa titik, kami akan melakukan perbaikan-perbaikan itu,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: