Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kapolres menggendong bayi yang sempat dibuang orangtuanya. (*)
Lumajang, Motim - Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Lumajang. Bayi yang terbuang ditemukan di Jalan Raya Dusun Bulakgempol, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Rabu (12/12) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Polsek Pasirian yang mendapatkan laporan dari warga terkait ini, langsung menerjunkan petugas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun dari informasi yang dikumpulkan polisi dan olah TKP yang dilakukan, justru ada fakta mengejutkan. Ada drama dalam kasus ini.

Pasalnya, seorang laki-laki berinisial AM (26) warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian yang semula merupakan pelapor sekaligus orang yang pertama kali menemukan bayi itu ternyata adalah pelaku pembuang bayi tersebut.

Hal ini terungkap setelah petugas merasa ada yang ganjil dengan pengakuan pelapor atau pelaku. Sehingga Ia langsung dintrogasi oleh petugas. “Sehingga akhirnya Ia mengakui perbuatanya sebagai pelaku pembuang bayi tersebut,” kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban pada wartawan, Kamis (13/12).

Menurut keterangan AM, kejadian ini bermula dari hubungan gelapnya dengan perempuan berinisial SNA (22), warga Desa Bades Kecamatan Pasirian. Hubungan gelap tersebut membuat SNA hamil dan melahirkan di dr. Hendri di Pasirian pada hari Rabu (12/12).

“Sesuai dengan kesepakatan, pelaku membawa pulang bayinya untuk di rawat. Akan tetapi, untuk menutupi aibnya pelaku malah membuat cerita seolah olah menemukan bayi di jalan untuk mengelabui orang tuanya maupun lingkungannya,” ujar kapolres.

Petugas pun juga menjemput SNA dan memintai keterengan tentang bayi malang tersebut. Benar saja, SNA juga membenarkan semua keterangan yg diberikan oleh AM. Selanjutnya, sekitar pukul 04.00 WIB SNA beserta bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara untuk ditindaklanjut. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: