Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Para Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) di Lumajang terus menyuarakan tentang nasib mereka. Ada sejumlah tuntutan yang kerap disuarakan untuk peningkatan kesejahteraan hingga harapan besar agar bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tenaga honorer menggelar istigosah
Tenaga honorer menggelar istigosah
Untuk memperbesar harapan itu, mereka yang tergabung Forum Honorer K2 Lumajang menggelar istigosah di Gedung Sudjono, Sabtu (1/12). Kegiatan ini diikuti honorer dari kalangan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknisnya.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML - Ir. Indah Amperawati, M.Si pun menghadiri langsung acara tersebut. Kehadirannya sebagai jawaban Pemkab Lumajang kepada tenaga honorer, yang berupaya memikirkan nasib mereka.

Bupati menyampaikan, bahwa untuk memberikan penghormatan kepada para Honorer K2 yang sudah lama mengabdi, Pemkab Lumajang akan langsung merespon. Diantaranya dengan mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat.

“Semuahal yang di harapakan K2 tidak ada keraguan untuk memberikan langkah kebijakan, saya selaku Bupati Lumajang akan mengirim surat kepada Presiden untuk meminta perhatian untuk Honorer K2,” ujarnya.

Sementara itu, wakil bupati menegaskan, bahwa beberapa waktu yang lalu Pemkab Lumajang sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat terkait kebijakan penerimaan CPNS. “Nanti akan ada surat lagi ke Presiden RI yang isinya meminta kebijakan agar yang sudah masuk dalam daftar K2, langsung bisa dijadikan pegawai Pemerintah dengan perjanjian kontrak tanpa tes,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Panitia, Luky Meita mengungkapkan maksud istigosah tersebut adalah juga untuk mendoakan perwakilan FHK 2 yang berangakat ke Jakarta. Untuk berdialog dengan presiden RI terkait dengan kesejahteraan Honorer K2, khususnya soal rekuitmen CPNS yang dibatasi usia 35 tahun. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: