Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ngaji bareng Gus Mufawiq, awalnya direncanakan digelar di Alun-Alun Barat atau di depan Masjid Agung Anas Machfudz, sedikit terkendala adanya hujan deras pada Selasa (4/12) malam. Sehingga acara dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dipindahkan ke dalam masjid.

Ngaji bareng Gus Mufawiq di Masjid Anas Machfudz
Ngaji bareng Gus Mufawiq di Masjid Anas Machfudz
Seperti diketahui, pengajian dengan mengundang kiai kondang dari Sleman itu, banyak masyarakat yang berbondong-bondong hadir. Untuk dapat mendengarkan ceramahnya yang memiliki gaya tersendiri.

Ada ribuan warga masyarakat yang sengaja datang meskipun suasana hujan malam itu. Mereka nampaknya tidak ingin melewatkan momentum untuk melihat langsung Gus Mufawiq yang sudah memiliki jadwal berceramah padat.

Dalam kesempatan ini, namapaknya Gus Muwafiq menyampaikan hal-hal yang banyak mengandung sisi-sisi emosional dengan warga Lumajang. “Wong Lumajang ini hebat-hebat nenek moyangnya, Arya Wiraraja adalah orang Lumajang yang berhasil mengusir tentara Kubilai Khan dari Pulau Jawa,” katanya.

Ia juga berpesan kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML untuk bersama-bersama membangun Lumajang yang semakin maju. “Pemerintah yo kudu rukun, bupatine Kyai Thoriq karo DPR yo kudu rukun, ngangkat harkat martabat Lumajang,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: