Ibu-Ibu Bhayangakari Bantu Korban Banjir

Lumajang, Motim - Ibu-ibu Bhayangkari menuju ke lokasi yang terdampak banjir. Khususnya di desa Sidorejo dan Wungurejo, Jumat (28/12). Mereka memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban para korban dari dampak meluapnya air sungai Jatiroto.
Kapolres bersama ibu-ibu bhayangkari
Kapolres bersama ibu-ibu bhayangkari
Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban bersama dengan pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu Bhayangkari. Karena memiliki inisiatif untuk saudara-saudara yang sudah menjadi korban bencana.

“Luar biasa kepedulian ibu ibu Bhayangkari ini. Mereka mau turun langsung ke lokasi bencana ini,” katanya.

Lanjutnya, solidaritas seperti inilah yang harus dimiliki kita semua. “Iya, karena dimana ada rekan kita yang terkena musibah maka secepat mungkin kita harus membantu mereka,” kata kapolres.

Kegiatan Bhayangkari yang dipimpin langsung oleh Ny. Arsal Sahban ini, membawa berbagai macam bantuan yang memang diperlukan oleh para korban. Diantaranya adalah pakaian layak untuk anak hingga dewasa, obat-obatan. Kemudian makanan siap saji seperti mie instan serta makanan kaleng lainya.

Ny. Yani Arsal Sahban menuturkan bantuan ini spontanitas dari anggota Bhayangkari Polres Lumajang. “Ini adalah wujud nyata kami sebagai sesama makhluk hidup, dimana jika ada yang terkena bencana maka yang lain wajib hukumnya untuk membantu meringankan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya menyadari bantuan yang kami kirim tidak terlalu banyak. Tetapi diharapkan bisa membantu korban di sana. “Namun semoga dapat dipergunakan secara maksimal oleh para korban,” pungkasnya. (cho)