Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jelang Hari Raya Natal, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si mengingatkan masyarakat tentang toleransi dan kerukunan umat beragama. Hal ini harus tetap dijaga, agar Lumajang tetap menjadi wilayah yang toleran dan tetap kondusif.

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si
“Saya tekankan toleransi dan kerukunan umat beragama,” katanya pada sejumlah wartawan.

Dengan adanya toleransi dan kerukunan, artinya memberikan kesempatan bagi saudara yang berbeda keyakinan untuk merayakan Hari Raya mereka. Sama halnya dengan mereka yang saling menghormati ketika ada umat yang berbeda agama sedang berhari raya.

“Kita beri kesempatan hari raya saudara kita. Kita jaga kerukunan umat beragama,” ujar wabup.

Ia juga ingin, masyarakat menunjukkan jika Lumajang adalah daerah yang memiliki toleransi tinggi. “Kita memiliki toleransi yang tinggi. Mereka merayakan hari raya sebagaimana keyakinan mereka,” pungkasnya.

Pengamanan jelang Hari Natal sendiri sudah dilakukan secara maksimal oleh kepolisian. Bahkan Polres Lumajang sudah mengadakan Pra Operasi Lilin 2018 di gereja. Polres Lumajang menurunkan tim khusus untuk melakukan sterilisasi di ruang-ruang dalam gereja.

Selain itu, juga ada sejumlah personel yang akan bertugas khusus untuk melakukan pengaturan lalu lintas di depan gereja. Sebagian lagi ada yang melakukan penjagaan di pintu gerbang gereja. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: