Jual Mihol Diamankan Polisi

Lumajang, Motim - Kedapatan menjual minuman beralkohol, Tirto Mulyoko (36), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jatiroto, diamankan unit Opnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba, Iptu Hariyono, Jumat (21/12)
Penjual mihol saat diamankan bersama bb mihol
Penjual mihol saat diamankan bersama bb mihol
Dari dalam rumahnya, unit Opsnal Sat Resnarkoba juga mengamankan 9 dus minuman beralkohol jenis anggur merah, masing-masing dus berisi 12 botol berukuran besar dan 3 krak merk Guidness, setiap krak berisi 16 botol.

“Tirto Mulyoko berikut minuman beralkohol itu sudah diboyong ke Sat Resnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Paur Sat Resnarkoba, Ipda Catur Budi Bhaskara, Jumat (21/12)

Lanjut Catur, perbuatan Tirto Mulyoko melanggar Perda TK II. No 10 pasal 02 tahun 1980, jo Peraturan Menteri Perdagangan RI No.53/M/DAG/PER/12/2010 tanggal 28 Desember 2010 tentang ketentuan pengadaan, pengedaran, penjualan, pengawasan, pengendalian minuman beralkohol.

Karena tergolong tindak pidana ringan, bersangkutan tidak ditahan. Meski demikian proses hukum terus berlanjut hingga ke pengadilan. “Apakah ada sanksi atau denda itu kewenanangan majelis hakim. Soal BB minuman beralkohol disita dan ikut dimusnahkan di halaman Polres itu,” jelasnya.(cho)