Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar Bursa Pasar Kerja atau Job Market Fair (JMF) di Gor Wira Bhakti, Senin (3/12). Ada puluhan perusahaan yang digandeng dengan ribuan lowongan kerja yang tersedia.

Pembukaan JMF oleh bupati
Pembukaan JMF oleh bupati
Muhammad Nur Hayid, staf khusus dari Kemnaker menyampaikan ada 30 perusahaan dari berbagai daerah yang ikut berpartisipasi dalam kesempatan ini. JMF digelar selama dua hari, 3-4 Desember 2018.

“Ada perusahaan yang menyediakan 300 lowongan, ada juga yang hingga 600 lowongan. Jadi totalnya bisa ribuan lowongan yang tersedia,” ungkapnya.

Selain melalui kegiatan JMF, Kemnaker juga memfasilitasi lowongan kerja melalui situs resmi di kemnaker.go.id. Ada banyak informasi lowongan yang bisa diakses, baik lowongam di Indonesia maupun di luar negeri. “Jadi ada hingga jutaan lowongan yang tersedia di situs yang tersedia,” terangnya.

Lanjutnya, JMF yang digelar sebenarnya fasilitas yang dikhususkan bagi mereka yang masih kesulitan mengakses internet. “Kita juga memberikan bimbingan agar mereka bisa mengakses lowongam berbasis web,” pungkasnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML yang hadir untuk membuka acara mengapreasi kegiatan ini. Apalagi kegiatan digelar langsung oleh pusat. Ia berharap banyak masyarakat yang bisa terserap dalam JMF kali ini. “Agar jumlah pengangguran di Lumajang juga bisa berkurang,” ucap bupati.

Ia juga berharap akan lebih banyak lagi kegiatan serupa yang digelar di Lumajang. “Sehingga bisa memfasilitasi pencari kerja dengan perusahaan penyedia kerja,” katanya.

Kemudian kepada para pencari kerja, bupati juga sempat memberikan motivasi kepada mereka. Diantaranya dalam dunia kerja akan ada banyak hal yang dihadapi. Kemudian untuk mereka yang baru akan masuk dunia kerja, juga tidak bisa langsung meminta posisi pekerjaan yang mapan.

“Dalam bekerja ada banyak tantangannya. Bekerja dari bawah dulu, tidak bisa langsung minta income yang besar,” katanya.

Lanjutnya, yang terpenting mereka harus tetap semangat dalam bekerja, tidak mudah meyerah. “Ada yang bilang kerja itu susah, ya iya. Bahwa untuk meraih harapan kedepan itu dengan dasar pikiran dan hati yang kerja keras. Itu yang harus jadi pola pikir,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: