Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Membawa kabur gadis di bawah umur, sebut saja Bunga (17), warga Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, pemuda tampan asal Dusun Lindu, Desa Sukorejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, ditangkap unit Reserse Kriminal Polsek Kedungjajang.

Pelaku saat ditangkap di kamar kontrakannya
Pelaku saat ditangkap di kamar kontrakannya
Kurniawan Oktavianto ditangkap petugas di kamar kontrakannya yang terletak di jalan raya Kapal, Gang Manikeling Lingkungan Banjartekel Balerang, Kecamatan Mangwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, sekira pukul 21.00 WIB, kemarin lusa.

“Saat ditangkap, Kurniawan Oktavianto bersama Bunga berada di kamar kontrakannya itu Mas,” kata Kapolsek Kedungjajang, AKP Sugianto, SH saat dikonfirmasi Memo Timur, Minggu (2/12), via ponselnya.

Untuk keperluan proses hukum selanjutnya, Kurniawan Oktavianto bersama Bunga terus dibawa menuju Polsek Kedungjajang. Saat dilakukan proses pemeriksaan, terlapor mengaku apa yang telah dilakukan itu salah. Dia nekat membawa kabur Bunga karena terlanjur cinta dan sayang kepada Bunga.

Akibat perbuatannya itu, penyidik menetapkan Kurniawan Oktavianto sebagai tersangka dijerat dengan pasal 332 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang membawa lari perempuan di bawah umur tanpa ijin dan pasal 81 UURI No 35 tahun 2014 perubahan atas UURI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Saat ini Kurniawan Oktavianto sudah diamankan di rumah tahanan Polsek Kedungjajang. “Dia terancam dipidana hukuman penjara paling lama 15 tahun,” ungkap Kapolsek Kedungjajang.

Kejadian bermula pada 11 Sepetember 2018 yang lalu, Bunga oleh orang tuanya dititipkan orang tuanya di rumah neneknya yang berada di Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang. Seminggu kemudian tepatnya Senin 17 September, Bunga ditemukan hilang dari rumahnya.

Takut terjadi sesuatu akan keselamatan Bunga, orang tuanya terus mencari Bunga ke rumah kerabatnya juga teman-temannya. Akan tetapi upaya orang tuanya tidak membuahkan hasil lalu dilaporkan ke Polsek Kedungjajang.

Atas dasar laporan itulah Polsek Kedungjajang melalui Unit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan diperoleh informasi apabila Bunga berada di Bali bersama teman laki-laki yang baru dikenal melalui media sosial.

“Setelah mengantongi alamatnya, kami bersama Unit Reskrim langsung ke Bali. Alhamdulillah pelaku berhasil diamankan bersama Bunga,” pungkasnya.(cho)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: