Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Masa transisi kepemimpinan dari bupati lama ke bupati yang baru nampaknya tidak berdampak pada hubungan antara Pemkab dengan DPRD Lumajang. Pasalnya sinergitas eksekutif-legislatif sejauh ini tetap solid.

Bupati dan Wakil Bupati menyerahan potongan tumpeng pada Ketua DPRD
Bupati dan Wakil Bupati menyerahan potongan tumpeng pada Ketua DPRD
Hal ini diakui Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. Ia mengatakan meski dirinya baru menjabat sebagai bupati, namun sudah banyak dibantu oleh DPRD Lumajang untuk tugas-tugas yang harus diselesaikan.

“Terimakasih Ketua DPRD Lumajang,” kata bupati saat prosesi Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-763 Tahun, Sabtu (15/12).

Tugas-tugas yang harus diselesaikan di masa transisi pemerintahan adalah diantaranya Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Pembahasan itu dapat dilakukan dengan lancar dan tepat waktu.

“Pembahasannya berjalan lancar. Kita didukung penuh oleh legislatif,” jelas bupati.

Sehingga hal ini menandakan komunikasi eksekutif dan legislatif yang sangat baik. Serta menunjukkan adanya pengaruh perbedaan pandangan politik saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2018.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menegaskan juga bangga dengan kesolidan yang ada saat ini. Justru dengan adanya masa transisi, semua bersemangat untuk kepentingan masyarakat Lumajang.

“Kita semua bangga dengan masa transisi. Dengan bermusyawarah tentunya saling bersemangat. Salah satunya saat penyusunan platform anggaran,” ucapnya.

Bahkan kesolidan antara eksekutif dan legisltaif dalam penyusunan APBD ini bisa disebut kesuksesan. Karena Lumajang bisa selesai lebih dulu dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Timur.

“Apalagi program-program yang diajukan bupati tidak ada satupun yang dicoret. Bisa kita selesaikan, dan pertama di Jawa Timur dan tepat waktu,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: