Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dalam rangka ikut serta memeriahkan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 763, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama’ (LKNU) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan penyakit ringan secara gratis.

Wakil ketua Baznas H. Karmat saat memberikan sambutan
Wakil ketua Baznas, H. Karmat saat memberikan sambutan
Acara yang dilaksanakan pada Selasa (4/12), bertempat di klinik kesehatan NU, di jalan Musi No 9, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai, diikuti sedikitnya 100 orang dhuafa yang berasal dari Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono dan dhuafa dari beberapa kelurahan Kecamatan Kota Lumajang.

Wakil ketua Baznas, H. Karmat kepada Memo Timur mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan penyakit ringan secara gratis, rutin dilakukan oleh Baznas setiap menjelang akhir tahun sekaligus turut serta memeriahkan Hari Jadi Lumajang.

“Sebenarnya, acara ini akan dibuka oleh Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, MML. Karena ada tamu mendadak, kemudian diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Mas,” katanya.

Biaya dalam acara ini menurut H. Karmat diambilkan dari hasil pengumpulan zakat para muzakki yang dikelola oleh Baznas Lumajang. “Mudah-mudahan para muzakki mendapat limpahan rezki dan barokah. Pengurus beserta staf amil zakat Baznas bisa mengemban amanah ini,” ujarnya.

Masih kata wakil ketua Baznas, dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang tahun ini, kegiatan Baznas masih tinggal 2 lagi yaitu pemeriksaan kesehatan dan pengobatan penyakit secara gratis kepada 100 orang dhuafa. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu depan di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir.

Untuk kegiatan yang ini, Baznas Lumajang bekerja sama dengan Rumah Sakit Wijaya Kusuma Lumajang. “1 kegiatan lagi adalah pemberian biaya siswa kepada pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA hingga perguruan tinggi, pelaksanaannya pada puncak acara Harjalu,” tegas H. Karmat.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: