Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati, Ir. Indah Amperawati, M.Si menegaskan, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberikan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Meskipun saat ini pengelolaan SMA sudah ditarik ke Pemerintah Provinsi.

Sosialisasi BOS di Aula SMAN 1 Lumajang
Sosialisasi BOS di Aula SMAN 1 Lumajang
“Kami akan memberikan dana BOS untuk SMA, SMK, dan MA, Negeri dan Swasta, yang kami istilahkan dengan SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) gratis,” ujarnya saat Sosialisasi BOS di Aula SMAN 1 Lumajang, Senin (3/12).

Bantuan dana BOS tersebut mulai dianggarkan pada tahun depan. Dengan rincian, BOS untuk SMA sebesar Rp. 125.000 per bulan per siswa. Sedangkan, untuk SMK Negeri dan Swasta, sebesar Rp. 150.000 karena kebutuhan sekolah kejuruhan lebih banyak.

Ia menjelaskan, proses perencanaan terkait pendanaan BOS sudah dilakukan pembahasan bersama tim anggaran dan sudah disahkan oleh DPRD Lumajang. Sampai saat ini, prosesnya sudah memasuki tahap evaluasi dari komisi DPRD.

Pemberian dana BOS itu, juga merupakan salah satu bentuk perwujudan janji kampanyenya saat Pilkada lalu. Di Lumajang ada 78 lembaga yang terdiri dari 12 SMA Negeri, 9 SMK Negeri, 19 SMA Swasta 29 SMK Swasta, 9 PK-PLK. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: