Motim Berikan Bantuan untuk Petugas Keamanan dan Kebersihan Masjid

Lumajang, Motim - Redaksi Memo Timur Biro Lumajang kembali memiliki kesempatan untuk berbagi. Kali ini bantuan diberikan kepada petugas keamanan dan kebersihan di Masjid Darul Falah, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Jumat (28/12).
Memo Timur berikan bantuan untuk petugas di masjid
Memo Timur berikan bantuan untuk petugas di masjid
Usai Sholat Jumat, Memo Timur menuju ke sana dengan membawa beras dan sarung tenun. Ada tujuh orang yang mendapatkan bantuan tersebut. Mereka adalah orang-orang yang sudah sehari-hari bertugas di sana, untuk membantu agar jemaah bisa beribadah dengan nyaman.

Pemberian bantuan ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Takmir Masjid Darul Falah, H. Moh. Mastur. Ia pun dengan senang hati dan berterimakasih kepada Memo Timur, atas bantuan yang telah diberikan. “Kami sangat berterimakasih banyak,” ucapnya.

Ia mengatakan, Takmir Masjid Darul Falah memiliki sejumlah anggota yang mempunyai tugas masing-masing. Sehingga pelaksanaan ibadah di masjid bisa berjalan dengan lancar dan aman. Seperti petugas keamanan, membantu menjaga kendaraan yang diparkir oleh jemaah.

Sementara Mujibul Choir, perwakilan dari Memo Timur Biro Lumajang menyampaikan, jika bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti diketahui, jarak Masjid Darul Falah dengan Kantor Memo Timur Biro Lumajang juga berdekatan.

Lanjutnya, setiap bulan secara bergantian bantuan diberikan kepada masjid-masjid yang ada di Lumajang. “Memang bantuan yang kita berikan nilainya tidak begitu besar. Tetapi semoga ini membantu dan merata,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan diberikan saat ini juga sekaligus sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Memo Timur. Karena tidak lama lagi, koran harian yang tersebar di Jawa Timur ini, akan berusia 18 tahun. (fit)