Parade Drum Band Kapolres Cup, Upaya Pencarian Bibit Unggul

Salahsatu grup peserta drumband. (fit) 
Lumajang, Motim - Polres Lumajang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-763 Tahun. Dengan menyelanggarakan Lomba Parade Drum Band "Kapolres CUP Lumajang 2018", Kamis (13/12).

Sebanyaki 59 peserta grup drum band dari ringkat TK hingga SMP dan sederajat diberangkatkan dari Stadion Semeru sisi timur. Garis akhir untuk TK di kawasan Kayubi, sementara lainnya di Alun-Alun Lumajang.

Kapolres AKBP DR. Muhammad Arshal Shahban, M.H., SI.K., M.M., M.H bersama Bupati H. Thoriqul Haq, M.ML., memberangkatkan peserta secara resmi. Pemberangkatan itu ditandai dengan pemukulan bassdrum oleh bupati dan kapolres secara bersama-sama.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan Harjalu, Ia berharap dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya mewakili Lumajang untuk menuju event di tingkat yang lebih tinggi.

"Kita harapkan ini akan mendapatkan bibit-bibit ungggul yang akan dilombakan di event-event yang lebih besar,” katanya.

Lanjutnya, melalui drum band, Ia ingin memperlihatkan, bahwa Lumajang memiliki potensi juga di bidang drum band. “Kita berharap mereka juga berprestasi, baik tingkat Provinsi maupun tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya. (fit)