Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si meminta para auditor Inspektorat untuk menjalankan tugasnya dengan semestinya. Ia tidak ingin ada auditor yang main-main dalam mengatasi permasalahan yang ditangani.

Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat
Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat
Bahkan Indah sempat memanggil para auditor untuk memberikan pembinaan kepada mereka. “Kemarin Saya panggil beberapa auditor, Saya ajari mereka bagaimana cara pemeriksaan,” tegasnya saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat, Rabu (5/12) pagi di Ruang Nararya Kirana Pemkab Lumajang.

Wabup juga mengingatkan, agar para auditor ini bergerak lebih cepat ketika ada yang harus ditangani. “Jangan sampai Saya lebih dulu punya bukti daripada auditor,” katanya dengan nada tinggi.

Contohnya saat para auditor harus mengatasi permasalahan baru-baru ini. Justru wabup yang mengaku punya bukti lebih dulu daripada auditor. “Saya lebih dulu punya bukti dan lengkap. Dan itu cukup untuk membuktikan kesalahan,” ucapnya yang membuat suasana di ruangan itu nampak tegang.

Ketika wabup akan mulai berbicara kesalahan-kesalahan yang lebih mendalam, namun Ia meminta wartawan untuk keluar dari ruangan. “Mohon untuk media tidak berada di tempat ini dulu. Nanti setelah ini bisa wawancara,” tutupnya. Para wartawan yang bertugas pun meninggalkan ruangan.

Setelah selesai, Indah menyampaikan alasan kenapa sampai meminta wartawan untuk keluar. Karena Ia dalam Rakorwas itu harus menyebutkan nama-nama pejabat yang mendapat catatan buruk.

“Karena Saya harus sebut nama, harus sebut kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan. Karena ini internal, maka tidak untuk dipublikasikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, kepada peserta yang hadir, wabup menekankan, selain tidak boleh lagi main-main, mereka harus menjaga perilaku yang baik dan benar. “Begitu mereka keluar dari sini, mindsetnya harus berubah. Mereka harus melakukan tugas dengan amanah dan melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: