Semua Parpol Komitmen Berkampanye Damai

Lumajang, Motim - Tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah dimulai sejak 23 September 2018. Semua partai politik di Lumajang sudah berkomitmen untuk melakukan kampanye damai. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Lumajang tetap kondusif.
Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai
Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai
Komitmen itu ditandai dengan adanya Deklarasi Kampanye Damai yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertepatan dengan malam prosesi Hari Jadi Lumajang, di Alun-Alun, Sabtu (15/12).

Semua perwakilan parpol di Lumajang diundang untuk melakukan penandatanganan deklarasi. Selain itu, pihak KPU, Bawaslu, dan para saksi-saksi di Lumajang ikut serta membubuhkan tanda tangannya.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Lumajang, Muhammad Ridho'i Mujib, SE, mengatakan, deklarasi digelar dengan harapan semua tahapan Pemilu di Lumajang dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan baik.

“Deklarasi kampanye damai itu, sebagai wujud komitmen parpol untuk mensukseskan Pemilu Presiden maupun Legislatif, agar berlangsung damai,” katanya. Nampak hadir dalam kesempatan ini, Pimpinan Partai Politik se-Lumajang yang ikut berkompetisi dalam Pemilu 2019. (fit)