Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML ikut serta dalam Senam Kesegaran Jasmani di Halaman Parkir Standion Semeru, Jumat (21/12). Senam kali ini berbeda dari biasanya. Karena kostum yang dikenakan oleh bupati dan peserta lainnya wajib bernuansa jaman dulu (jadul).

Bupati ikut senam jadul
Bupati ikut senam jadul
Nampak bupati yang didampingi Ketua TP PKK Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., membaur bersama peserta untuk senam bersama dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-763 Tahun itu.

Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Lumajang sekaligus memperingati Hari Ibu ke-90. Bukan hanya senam bersama, diteruskan dengan jalan sehat.

Di kesempatan ini, bupati menyampaikan, saat ini masyarakat dihadapkan dengan persoalan pernikahan usia dini yang berakibat pada stunting atau kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan yang normal.

Ia pun mengajak para peserta yang mayoritas terdiri dari kaum wanita untuk turut mengkampanyekan agar tidak terjadi pernikahan dini. “Kita punya persoalan pernikahan dini, akibatnya stunting. Ayo semua ikut menjadi duta untuk menyampaikan pesan kepada sehat ibu, baik yang siap menikah ketika siap menikah,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wabup Indah memberikan semangat kepada para ibu untuk lebih maksimal berkontribusi dalam pembangunan Kab. Lumajang. “Mudah-mudahan ibu-ibu yang ada di Lumajang hebat semua, yang bisa berkontribusi membangun Lebih. Perempuan tidak boleh kalah dengan laki-laki,” tuturnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: