Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Aksi Tari Godril secara massal oleh mahasiswa STIE Widya Gama. (*) 
Lumajang, Motim - STIE Widya Gama Lumajang menampilkan aksi tarian kolosal secara massal untuk menyemarakkan Dies Natalis ke–31. Tari Godril Lumajangan dipilih, karena merupakan salahsatu tarian asli dari Lumajang. Penarinya adalah para mahasiswa yang mencapai 150 orang. 

Digelar di halaman basket kampus, tarian ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai tingkat dan dari dua Program Studi yang ada, yaitu Akuntansi dan Manajemen. “Sebagian besar dari para penari ini adalah mahasiswa tingkat pertama atau semester satu,” jelas Zainul Hidayat, SE.MM, Ketua Panitia Dies Natalis.

Zainul Hidayat mengungkapkan persembahan tarian kolosal massal ini merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian STIE Widya Gama Lumajang kepada kesenian dan kebudayaan lokal Lumajang.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu punya tanggung jawab,” tambahnya.

Ia menjelaskan, Tari Godril Lumajang berkisah tentang pergaulan manusia di dunia. “Tari Godril adalah tari berpasangan antara laki-laki dan wanita dengan gerakan bercengkerama, apabila di daerah lain disebut Tayuban atau Tandak,” ungkapnya.

Selain itu Tari Godril ini merupakan tarian yang melambangkan rasa syukur terhadap Tuhan akan semua kekayaan alam yang melimpah yang diberikan kepada manusia di dunia. “Penyebutan Godril berasal dari bahasa Belanda yaitu Good artinya baik atau menarik dan Dril artinya rancak atau cepat,” pungkasnya.

Sebagai rangkaian dari Dies Natalis STIE Widya Gama, berbagai kegiatan sudah digelar. Diantaranya Kompetisi Futsal, Bola Basket, Bola Voli antar SMA/sederajat se-Lumajang dan sekitarnya. Kemudian, Olimpiade Akuntansi dan Karya Tulis Ilmiah antar SMA/sederajat, serta banyak lagi kegiatan lainnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: