Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Asmin (29), warga Dusun Baka Utara, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Ranuyoso, karena luka bacok pada bagian dada dan lutut kaki kanannya. Informasinya, Asmin terluka akibat dibacok Hasan (27), tetangganya.

Kapolres Lumajang saat menjenguk korban Alim
Kapolres Lumajang saat menjenguk korban Alim
Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara mendampingi Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhamad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM mengatakan, peristiwa itu terjadi bermula pada Minggu (23/12), sekira pukul 19.00 WIB, Asmin datang ke rumah Hasan ditemani oleh Sahid, bermaksud menagih uangnya yang dipinjam Hasan sebesar 1 juta rupiah.

Di sana, Asmin ditemui oleh Hasan dan Alim, ayahnya. Tak lama kemudian Hasan menyerahkan uang kepada Asmin sebesar 500 ribu. Kala itu, Hasan melihat Asmin membawa senjata tajam jenis celurit, bermaksud untuk jaga-jaga.

Entah bagaimana awalnya, antara Hasan dan Asmin terlibat cekcok mulut. Melihat Asmin memegang celurit, khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan Alim, ayah Hasan langsung memegang tangan Asmin. Akibatnya, celurit Asmin melukai kepalanya hingga berdarah.

Melihat ayahnya terluka, Hasan langsung mengamankan ayahnya, lalu membacok Asmin mengenai bagian dada juga lutut kaki kanannya. “Kasus ini sudah ditangani oleh unit Reskrim Polsek Ranuyoso diback up Sat Reskrim Polres Lumajang,” katanya.

Saat ini, kedua korban terluka masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang, kondisinya sama-sama membaik. Sedang Hasan hingga saat ini menghilang.

Ketika ditanya apakah Hasan dan Asmin juga sebagai tersangka dalam kasus ini, Paur Subbag Humas menuturkan kasus masih didalami. Catur menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyelesaikan permasalahan dengan cara main hakim sendiri. “Jika mentok tidak bisa diselesaikan secara baik-baik, ya pakai jalur hukum,” jelasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: