Tekan Kriminalitas, Miras dan Knalpot Brong Dimusnahkan

Lumajang, Motim - Untuk menekan angka kriminalitas, khususnya saat malam pergantian tahun baru, Polres Lumajang memusnahkan ribuan botol miras dan puluhan knalpot bersuara nyaring atau brong. Pemusnahan dilakukan di halaman Polres Lumajang, Jumat (21/12).
Pemusnahan Miras dan Knalpot Brong
Pemusnahan Miras dan Knalpot Brong
Dari laporan Polres Lumajang, total ada 2.015 botol miras dan 50 buah knalpot brong yang dimusnahkan. Selain itu, obat-obatan yang kerap disalahgunkan berhasil disita juga ikut dimusnahkan dalam kesempatan tersebut.

Untuk jenis miras yang dimusnahkan diantaranya adalah 510 botol arak, 1.195 botol anggur, 130 botol bir, dan 180 botol iceland. Kemudian obatan-obatan, diantaranya 633 sachet komix, 362 botol alkohol 70 persen, dan 1.000 butir pil daftar G.

Dalam kesempatn ini Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperwati, M.Si ikut melakukan pemusnahan bersama Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM.

Kapolres menerangkan, semua barang yang dimusnkahkan adalah hasil sitaan dari awal sampai akhir bulan ini. “Saya juga akan memusnahkan knalpot-knalpot brong ini, apa fungsinya? Hal seperti ini dapat memekak kan telinga dan sangat mengganggu masyarakat yang tidak nyaman dengan suaranya,” terangnya.

Ia menambahkan, menjelang perayaan tahun baru 2019 Lumajang harus bebas dari miras dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong. “Dikarenakan dapat menimbulkan kerawanan yang dapat memicu tindak kriminalitas,” pungkasnya. (fit)