Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Diduga terpleset lalu kecebur Septic tank yang diperkirakan sedalam 4 meter, 2 santri pondok pesantren Darul Mustofa Assuniyah yang berada di perkampungan Rowosugo, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, meninggal dunia.

Jenazah korban yang tercebur di  septic tank
Jenazah korban yang tercebur di  septic tank
Dua santri naas itu masing-masing bernama Fahim Widadi (19), warga Dusun Pelanggaran Tal Sewu, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun dan Tomi (21), warga Dusun Sidonganti, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Jember.

“Musibah itu terjadi pada hari Minggu (2/12), sekira pukul 17.40 WIB. Lokasi kejadian septic tank belakang pondok Mas,” tutur Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari, S.Pd saat dikonfirmasi Memo Timur, Senin (3/12).

Menurut keterangan beberapa saksi, sore itu Fahim Widadi sedang membersihkan saluran Septic tank pondok yang kotor dan tersumbat. Diduga terpleset, Fahim kecebur ke dalam kolam induk. Melihat kejadian itu Tomi berusaha menolong korban.

Namun gagal, Tomi pun juga tenggelam karena tidak bisa berenang. Peristiwa itu diketahui oleh Chotibul Umam (18), warga Desa/Candipuro dan Udin (17), warga Desa/Kecamatan Padomasan, Kecamatan Jombang Jember terus menolongnya dan berhasil.

Namun, kondisi kedua korban sudah meninggal dunia. “Kami bersama anggota sampai di lokasi, kondisi kedua mayat korban sudah disucikan,” katanya.

Meski demikian, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat juga keluarga kedua korban agar mayat korban dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto untuk dioutopsi. Tujuannya untuk memastikan penyebab kematiannya.

Akan tetapi, keluarga korban menolak mayat putranya dioutopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah. “Jenazah Fahim dibawa pulang oleh keluarganya sekira pukul 18.40 WIB menggunakan kendaraan pondok. Sedang jenazah Tomi dikirim menggunakan mobil ambulan Puskesmas Kencong, sekira pukul 19.00 WIB,” ungkapnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: