Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kebakaran rumah yang disebabkan karena tungku yang lupa dimatikan kembali terjadi di Lumajang. Kali ini peristiwa terjadi di Desa Pulo, Kecamatan Tempeh terbakar, Senin (10/12) malam.

Kebakaran rumah di Desa Pulo
Kebakaran rumah di Desa Pulo
Api melahap rumah milik Samsul Arifin. Tepatnya di RT 3 RW 11. Beruntung api yang membakar dapur itu cepat dipadamkan. Sehingga api tidak lebih membesar dan menjalar ke bagian lainnya.

“Yang terbakar dapur yang berukuran 3X5 meter. Penyebabnya karena api di tungku yang masih menyala,” kata Pelaksana Teknis (Plt) Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur, Selasa (11/12).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah. Api kemudian membesar serta menghabiskan dapur. Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan kejadian ini, secara cepat tiba di lokasi.

Proses pemadaman juga berlangsung cepat. Sekitar pukul 19.00 WIB api sudah bisa dipadamkan secara total. “Proses pemadaman mengunakan mobil pemadam kebakaran Pemkab Lumjang dan dari Mustikatama,” jelas Wawan.

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pihak BPBD juga sudah memberikan bantuan mendesak kepada korban. Yakni berupa terpal, lauk-pauk, tambahan gizi yang siap saji.

BPBD juga sudah berkali-kali memberikan himbauan pada masyarakat agar memperhatikan tungku atau kompor di rumahnya sebelum bepergian. “Karena kebakaran yang disebabkan tungku yang masih menyala sudah terjadi beberapa kali,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: