Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Universitas Lumajang (Unilu) melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai daerah meliputi Desa Madurejo, Desa Sememu, Desa Condro, dan Kelurahan Jogotrunan.

Penanaman pohon
Penanaman pohon
Aksi penanaman ini bekerjasama dengan sejumlah perusahaan. LPPM Unilu, Dra. Sri Sumarliani, MM mengatakan 4 ribu bibit sudah ditanam di Desa Madurejo pada 9 Desember 2018, kemudian 4 ribu bibit lagi ditanam di Desa Sememu pada 16 Desember 2018.

“Sedangkan untuk Kelurahan Jogotrunan ditanam di sepanjang Jalan Lintas Timur dengan jumlah 500 bibit,” katanya.

Sedangkan untuk Desa Condro, penanaman dilakukan di Tambuh Raya Idaman sebanyak 5 ribu bibit. Diantaranya bibit glodokantiang, bibit sirsat, bibit ketapang, bibit pucuk merah, dan bibit bunga.

Selain mahasiswa KKN, penanaman di Taman Raya Idaman tersebut juga melibatkan DPRD Lumajang, Bappeda Lumajang, Forum CSR Lumajang, Civitas Akademi Universitas Lumajang, Muspika Kecamatan Pasirian, pihak perusahaan yang telah membantu, serta masyarakat Desa Condro.

“Melalui KKN Universitas Lumajang, seluruh elemen masyarakat bergotong royong melaksanakan penanaman pohon di berbagai daerah,” terangnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: