Wabup Janjikan Kenaikan Honor Bagi Kader Posyandu

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj Indah Amperawati, M. Si mengatakan, Pemkab berencana akan menaikkan honor bagi para Kader Posyandu Gerbangmas. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para kader yang terus-menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj Indah Amperawati
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj Indah Amperawati
Namun, Indah tidak mengungkapkan, kenaikan honor kader Posyandu Gerbang mas Siaga itu, terhitung mulai kapan. Menurutnya, para kader merupakan awal pergerakan pemerintah dalam memberikan pelayanan, khususnya di tempat-tempat yang terpencil.

“Saya berharap para kader Posyandu Gerbangmas Siaga agar dapat bersinergi untuk mengangkat Index Pembangunan yang ada di Lumajang,” harapnya. Katanya saat membuka Bimtek Kader Posyandu Gerbangmas Siaga, di GOR Wirabhakti Lumajang, Rabu (12/12).

Sementara Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Ny, Musfarinah Thoriq, M.Pd., menghimbau kepada para Kader Posyandu agar lebih optimal dalam pengadministrasian dan mendokumentasi di setiap kegiatan. Program atau Kegiatan yang dirumuskan oleh Kader Posyandu Gerbangmas Siaga harus Proporsional sesuai dengan ketentuan sumber dana yang ada.

“Saya berharap ke depan pelapor dan pertanggungjawaban penggunaan dana operasional Posyandu Gerbangmas Siaga harus sesuai dengan ketentuan pengelolaan keuangan Desa/Kelurahan,” jelasnya. (fit)