Agar Cepat Selesai, Pembangunan Jalan Tambang Harus Dipantau

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap terus ada pantauan terhadap percepatan pembangunan jalan khusus angkutan tambang pasir. Karena jalan ini untuk mempercepat penyelesaian permasalahan di masyarakat terkait muatan truk pasir.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq
Bupati Lumajang Thoriqul Haq
“Saya berharap, ada pantauan terhadap percepatan pembangunan jalan, agar jalan khusus muatan pasir dapat sesegera mungkin diselesaikan,” ujarnya saat meresmikan Kantor Kepala Desa Jugosari, Jumat (11/1) lalu.

Karena selama ini truk pasir melewati jalan padat penduduk. Khususnya di Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro. Kemudian warga protes karena dinilai menganggu. “Jadi kedepan truk-truk pasir tidak akan melewati jalan padat penduduk,” imbuhnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim dan Polres yang terus menerus sudah memantau kondisi wilayah yang ada di Lumajang. Khususnya dalam hal pengamanan dan kondusifitas. Seperti saat terjadi polemik penutupan akses truk pasir beberapa waktu lalu.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban menyampaikan, bahwa pihaknya akan berusaha menjaga kondusifitas. Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi maraknya kriminalitas seperti begal dan maling sapi maupun konflik sosial khususnya masalah pasir.

“Hal ini bertujan agar permasalahan-permasalah yang ada di Lumajang bisa teratasi dengan baik,” jelasnya. (fit)