Bawa Sabu, Pemuda Probolinggo Ditangkap Resnarkoba

Lumajang, Motim - Seorang pemuda bernama Haris bin Sugimisto (30), asal Dusun Krajan, Desa Sumberbuluh, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo, ditangkap unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang, karena diduga membawa, memiliki atau menyimpan Sabu.
Pelaku saat menunjukkan narkoba
Pelaku saat menunjukkan narkoba
Saat digeledah, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang berupa 1 bungkus rokok Marlboro di dalamnya terdapat 1 buah plastik berisi serbuk kristal diduga sabu, 2 buah pipet kaca, 1 buah korek gas dan 1 buah plastik masih ada sisa sabu.

“Haris ditangkap di depan pabrik pengolahan kayu Desa Kecamatan Klakah pada Senin (21/1), sekira pukul 01.45 WIB,” kata Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur.

Saat diinterogasi, dia mengakui jika sabu itu miliknya. Saat ditanya dari mana sabu itu dibeli, Haris menjawab dari seseorang yang baru dikenalnya. Saat ditanya temannya warga mana dan rumahnya mana, dia mengaku tidak tahu karena kenal di jalanan.

“Kasus ini tidak bisa kami kembangkan. Karena, pelaku tetap mengaku tidak tahu namanya juga rumahnya. Terputus rantai Mas,” tuturnya.

Masih kata Kasat Resnarkoba, Haris sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ini. Perbuatannya dijerat 114 sub 112 jo 127 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana hukuman penjara maksimal 20 tahun.

“Sekarang Haris bin Sugimisto sudah kami tahan di rumah tahanan Polres Lumajang. BB juga sudah diamankan sebagai bukti dalam persidangan,” tegasnya.(cho)