Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ada hal unik dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq–Indah Amperawati. Meski kini keduanya kompak menjalankan roda pemerintahan, namun urusan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, harus berbeda pilihan. Namun menurut keduanya itu bukan masalah.

Bupati dan Wakil Bupati
Bupati dan Wakil Bupati
“Samalah seperti wartawan, ada yang Jokowi dan Prabowo,” katanya sambil tertawa saat ditanya wartawan beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Thoriqul Haq dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan partai pengusung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Thoriq saat ini juga ditunjuk sebagai Plt Ketua PKB Jember.

Sedangkan Indah Amperawati dari Partai Gerindra yang mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Indah saat ini juga berstatus sebagai Ketua Gerindra Lumajang.

“Karena saya kader PKB, saya harus bekerja keras untuk Jokowi. Bu Indah bekerja untuk kemenangan Prabowo,” kata Thoriq.

Ia juga optimistis suara Jokowi bakal meningkat di Lumajang dibandingkan dengan Pilpres sebelumnya. Meskipun Ia juga harus membagi tugas di Jember. Ia menyebut, hal itu tak jadi persoalan dan bisa tetap fokus.

“Kalau Plt itu kan tinggal melaksanakan tugas yang sudah ada,” pungkasnya.

Sementara Indah dengan adanya perbedaan pilihan ini, bisa jadi edukasi untuk masyarakat. Bahwa perbedaan tidak jadi masalah. Birokrasi tetap berjalan dengan baik. “Kami menginginkan masyarakat sama dengan kami. Kita bisa berikan pendidikan politik,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: