Bermain Sabu, Perempuan Muda Masuk Bui

Lumajang, Motim - Upaya memberantas Narkoba oleh Polres Lumajang terus dilakukan. Kali ini seorang perempuan muda berinisial RM, warga Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, ditangkap unit Opsnal Resnarkoba, karena diduga menyimpan dan mengedarkan Narkoba jenis sabu.
Kasat Resnarkoba AKP Prio Purwandhito SH
Kasat Resnarkoba AKP Prio Purwandhito SH
Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur menuturkan, ditangkapnya RM berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai RM terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Atas dasar informasi itu, unit Opsnal Sat Resnarkoba terus melakukan penyelidikan. Begitu melihat bersangkutan berada di dalam rumahnya, petugas yang sudah berjam-jam melakukan pengintaian langsung menggerebeknya dan RM berhasil diamankan.

Pihaknya terus melakukan penggeledahan ditemukan 2 poket sabu masing-masing dengan 0,11 gram dan 0,23 gram. Selain itu turut diamankan 1 buah sendok takar sabu, 1 buah botol kosong, 1 bandel plastik klip dan uang tunai sebesar 200 ribu rupiah.

“RM ditangkap di rumahnya pada Sabtu (26/1), sekira pukul 16.40 WIB, lengkap dengan barang bukti sabu,” ucap Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur.

Saat ini RM masih menjalani proses pemeriksaan penyidik Sat Resnarkoba. Atas perbuatannya RM terancam dijerat pasal 114 jo 112 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “RM bisa dipidana hukuman penjara minimal 4 tahun,” tegasnya.(cho)